Minggu, 25 November 2012

DO'A ASYURA'


DO’A ASYURA’ DAN SANTUNAN ANAK YATIM

Bulan Muharram adalah bulan yang mulia sebagaimana telah disebutkan dalam Al-Qur’an ada empat bulan yang mulia dalam kalender tahun Hijriyah diantaranya yaitu : Bulan Muharram karena pada bulan tersebut banyak sekali kejadian-kejadian yang luar biasa yang dialami oleh nabi-nabi zaman dahulu. Khususnya pada tanggal 10 Muharram atau yang biasa disebut Hari Asyuro. Seperti selamatnya Nabi Musa AS dari intimidasi raja Fir’aun dengan tenggelamnya dia  beserta pengikutnya di sungai Niil. Ada lagi Nabi Yunus AS selamat, keluar dari mulut ikan paus yang memakannya, dan juga diciptakannya Nur Nabi Muhammad Saw. juga terjadi pada hari tersebut, serta masih banyak lagi.   

Oleh karena itu OSIS MTsS Simbang kulon I dalam rangka menyambut bulan Muharram khususnya Hari Asyuro, yang bertepatan jatuh pada Hari Sabtu Tanggal 23 Nopember 2012 mengadakan beberapa kegiatan diantaranya :
  1. Do’a bersama untuk keselamatan seluruh siswa dan guru di halaman Madrasah.
  2. Memberikan santunan kepada para anak yatim di lingkungan Madrasah Tsanawiyah, berupa beras yang digalang dari peran serta seluruh siswa MTsS Simbangkulon I.   
 FOTO KEGIATAN
Pemimpin Doa Asyura' didampingi Waka Kesiswaan

suasana do'a bersama







Mengantongi Beras Muharram


Pengurus OSIS sedang mengemasi Beras Muharram


Mengisi data pengambilan Beras

Para penerima Beras Muharram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar